Selasa, 17 Februari 2015

BEGITU INDAH SKENARIO ALLAH





Sadarkah saudaraku??
Begitu indah skenario Allah…
Bahkan lebih indah jika dibandingkan scenario sutradara film yang paling bagus…
Satu cerita yang selama ini tidak sempat saya pikirkan, walaupun tak begitu penting, tapi cerita ini mengingatkan kepada saya bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semuanya sudah diatur oleh yang maha kuasa.
Foto S1 di Universitas Tadulako, dan waktu itu kita tidak saling kenal
Saat ini Saya punya temen serumah, menyewa rumah di daerah Bandung, dimana saya melakukan study S2 kami di ITB (Institut Teknologi Bandung) bersama teman-teman. Hanya saja kami berbeda jurusan. Saya jurusan BIOMANAJEMEN, sedangkan Dia jurusan MATEMATIKA. Kamaruddin namanya.
Ketika kami lagi nyantai sambil lihat-lihat foto, tak menyangka melihat ada foto kita berdua pada waktu S1 dulu di UNTAD (Universitas Tadulako).
Foto bersama S2 UPI & ITB dibandung, 2015
Mir… ini foto kamu mir??
Iya ini foto saya waktu s1 dulu..
Yang disampingmu itu fotoku …
Loh?? Kita pernah Foto bareng ternyata,,,
Foto itu diambil ketika mahasiswa UNTAD  yang tinggal di Perdos, merayakan kemenangan permainan sepak bola. Juara 1,2 dan 3 ikut jalan-jalan kepantai saat itu. Tapi banyak juga teman-teman yang tidak juara ikut merayakannya bersama kami. Yang lucunya kami tidak saling kenal waktu itu. Hanya saja kami sekedar tau kalau kami semua adalah mahasiswa UNTAD
Saya dan kamarudin kaget ketika melihat foto itu. Ternyata foto itu ada kami berdua. Dan dulu belum saling mengenal. Sambil tertawa bareng, terbesit dalam hati, tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah diatur oleh yang maha kuasa.
Dan tak disangka-sangka ternyata kami dididik oleh guru yang sama. Guru mata pelajaran biologi. Ibu Djuliani. Yang dulu pernah mengajar di PESANTREN DOLAGO, dan kemudian mengajar di sekolah saya (MAN TOMINI).
Anehnya kita sekarang di Atap yang sama, bantal yang sama dan piring yang sama. Berjuang untuk melanjutkan studi di ITB.
Subhannallah, foto itu mengingatkan kepada saya bahwa indahnya scenario Allah SWT.
Puji syukur kepada Allah..
Yang telah memberikan kita rasa, yang telah memberikan kita pikiran, ketika sadar adanya skenario Allah, kita sangat menikmatinya, dan merasakan begitu indaknya skenario Allah..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut